DhohoTV - Sosial

Menikmati Wisata Unik Rumah Apung Di Tengah Laut Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 23 Januari 2017

Keterangan : Akhir pekan sudah menananti , rencana apa yang sudah anda persiapkan saat in , liburan ke gunung , pantai , atau butuh wisata alternatif lain . Nah ,kami punya referensi destinasi wisata di trenggal

Bagikan


Kabupaten trenggalek , jawa timur , di kenal dengan wisata pantainya yang menarik dan eksotik , nah , namun jika anda merasa jenuh dengan wisata pantai yang begitu-begitu  saja . Ada satu alternatif wisata laut yang menarik dan layak anda coba,  yaitu rumah apung rembeng raya .  Rumah apung ini , berada perairan selatan trenggalek ,  tepatnya di desa tasikmadu ,  kecamatan watulimo.

Untuk menikmati wisata rumah apung , wisatawan dapat mengakses dengan naik kapal wisata ,  dari pantai pasir putih , pantai simbaronce , dan pantai bangkokan . Setelah menempuh perjalan selama 10 menit , anda langsung disuguhkan pemandangan rumah apung yang unik , lengkap dengan kolam renang serta keramba budidaya ikan kerapu.

Berada di rumah apung ini , pengunjung dapat menikmati pemandangan berupa gugusan pegunungan dan perbukitan dari tengah laut , sensasi ini , jauh lebih menantang jika di banding dengan berwisata di bibir pantai.
Di lokasi ini , pengunjung dapat bersantai sambil menikmati aneka sajian khas wisata pesisir , mulai dari ikan bakar , es kelapa muda , ataupun kopi .  Tak hanya itu saja , anda juga bisa berenang sepuasnya , di kolam khusus yang telah disediakan .  Di laut sekitar rumah apung , juga tersedia kawasan terumbu karang yang bisa di nikmati dengan cara snorkling , dan menaiki perahu kano .

Kurang puas dengan wisata yang hanya sesaat , rumah apung ini juga menyediakan fasilitas menginap.  Anda tak perlu khawatir terkait dengan keamanan , karena rumah apung ini berada di kawasan teluk dengan gelombang laut yang bersahabat  .  Selain itu , juga mendapat pengawasan langsung dari kelompok pengawas masyarakat, pokwasmas , rembeng raya .

Salah seorang wisatawan , mengaku cukup puas menikmati wisata di tengah laut . Menurutnya , berada di rumah apung serasa memiliki pulau sendiri yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.  Selain berwisata ,  pengunjung juga bisa memancing ikan .
Para pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan , karena pihak pengelola mematok tarif yang cukup bersabahat dan di jamin tidak membuat kantong anda jebol .

Tertarik dengan wisata rumah apung ini ,  jika dari trenggalek maupun tulungagung, anda langsung menuju kearah lokasi wisata pantai prigi , lalu menuju kepantai pasir putih karanggongso ,  dan selamat berlibur akhir pekan .
Dari Trenggalek  Nada Wianto.