DhohoTV - Sosial

Pertamina Himbau Pns Menggunakan Elpiji Non Subsidi Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 20 Januari 2017

Keterangan : Pertamina melalui agen penjualan elpiji, mengharapkan para pns atau golongan orang mampu untuk menggunakan gas elpiji yang non subsidi. Tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang ada lebelnya subsidi, h

Bagikan

Himbauan ini disampaikan pertamina menyusul rencana kebijakan pemerintah yang secara perlahan akan memberlakukan pengurangan stok subsidi gas elpiji ukuran 3 kg dari pasaran. Pemerintah kedepannya, berencana mengeluarkan kebijakan baru, yakni meniadakan subsidi yang selama ini terdapat pada gas elpiji ukuran 3 kg, dan menggantinnya dengan elpiji non subsidi, namun tetap berukuran sama yakni 3 kg.
Menyikapi rencana pemerintah tersebut, pertamina menghimbau khususnya kepada golongan mampu, seperti halnya pns dan lain sebagainya untuk tidak menggunakan elpiji subsidi 3 kg. Karena gas elpiji 3 kg hanya diperuntukkan bagi orang miskin.
Pertamina meminta para pns atau golongan mampu, menggunakan gas elpiji ukuran 5 setengah kg yang berwarna pink atau gas elpiji yang berukuran 12 kg.

Sementara munculnya himbauan pertamina ini, karena selama ini tidak di pungkiri, masih banyak golongan mampu yang menggunakan elpiji bersubsidi. Padahal elpiji subsidi 3 kg tersebut, yang berhak menggunakan adalah orang miskin. Dari Blitar  Moh Aji.