DhohoTV - Sosial

Penandatanganan Nota Kesepahaman E-Tilang Kediri

Oleh : redaksi Rabu, 18 Januari 2017

Keterangan : Bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kepolisian resort kediri kota, kamis pagi menggelar penandatangan nota kesepahaman penggunaan aplikasi e-tilang, penandatanganan tersebut dila

Bagikan

Bertempat di ruang rapat utama mako polres kediri kota, kepolisian setempat mengelar penandatanganan nota kesepahaman peluncuran aplikasi elektronik pembayaran uang titipan denda tilang melalui bank b-r-i , atau bisa disebut dengan e-tilang.
Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan oleh polres kediri kota, kejaksaan, pengadilan dan pihak bank b-r-i, dengan disaksikan seluruh pejabat menengah, pejabat utama dan sejumlah tamu undangan dari forum pimpinan daerah setempat.

Menurut kasatlantas polres kediri kota ajun komisaris polisi amirul hakim, e-tilang ini merupakan program dari kapolri sehingga setiap polres kota maupun kabupaen harus melanyediakan pelayanan e-tilang, namun di polres kediri kota sedikit berbeda dengan di polres lain. Salah satunya adanya tabel denda tilang yang sudah tertera di surat tilang. Masyarakat yang terkena tilang juga bisa langsung membayar di lokasi dengan mengunakan kartu anjungan tunai mandiri, a-t-m.

Masih kata amirul, pelayanan yang sedikit berbeda ini sengaja diberlakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memangkas birokrasi yang dimungkinkan cukup memakan waktu banyak.
Sementara untuk masyarakat yang tidak mempunyai uang pada saat terkena tilang, mereka bisa mengambil uang terlebih dahulu dirumah, kemudian melakukan pembaaran di kantor bank b-r-i atau di kantor satuan lalu lintas polres kediri kota. Dari Kediri Habibul Muntaha .