DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 19 Januari 2017

Keterangan : Kepolisian resort trenggalek, jawa timur menangkap seorang pengedar pil koplo, yang biasa beroperasi di wilayah trenggalek. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti ratusan pil koplo jenis dobe

Bagikan

Tersangka pengedar pil yang ditangkap satuan narkoba polres trenggalek, jawa timur ini adalah, m-f, warga kelurahan sumbergedong,kecamatan trenggalek, kabupaten trenggalek.
Tersangka ditangkap saat melakukan transaksi jual beli pil koplo jenis dobel l di wilayah kecamatan gandusari. Dari penangkapan tersebut, polisi mendapatkan barang bukti sekitar 700 butir dobel l, uang hasil penjualan 300 ribu rupiah, serta satu unit telepon genggam.

Menurut kasubbag humas polres trenggalek, iptu sardono, penangkapan tersangka ini merupakan pengembangan dari adanya laporan masyarakat terkait maraknya peredaran pil koplo di wilayah gandusari. Dari hasil penyidikan sementara, tersangka mengaku baru pertama mengedarkan pil koplo. Namun untuk mendalami pengakuan tersangka, saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan.

Tersangka mengaku, mendapatkan barang terlarang tersebut dari salah satu bandar yang ada di wilayah surabaya. Rencananya barnag tersebut akan diedarkan diwilayah gandusari dan sekitarnya, dengan sasaran pelajar dan remaja.
Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di mapolres trenggalek dan dijerat dengan pasal 197 subsidair 196, undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman 10 tahun penjara. Dari Trenggalek Nada Wianto.