DhohoTV - Sosial

Balita Menderita Hidrosefalus Nganjuk

Oleh : redaksi Rabu, 18 Januari 2017

Keterangan : Lagi-lagi di kabupaten nganjuk jawa timur, ditemukan ada balita yang menderita penyakit pembesaran pada kepala atau yang dalam istilah medis biasa disebut hidrosefalus. Balita malang tersebut yakni ri

Bagikan

upaya pengobatan sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan namun belum ada hasil yang maksimal. Bahkan balita malang ini pernah dibawa berobat ke rs dr. Soetomo sampai 3 kali, tetapi hingga kini belum ada penagannan secara medis.
Kondisi ekonomi pihak keluarga menambah penderitaan yang dialami oleh rilia. Tentu saja hal itu akan berpengaruh terhadap proses pengobatan lantaran kondisi ekonomi yang bisa dibilang pas-pasan. Karena itulah uluran tangan dari para dermawan masih sangat dibutuhkan untuk meringankan biaya pengobatan.
Orang tua rilia selama ini menaruh harapan besar agar putri kedua kesayangannya bisa disembuhkan. Berbagai uapaya pengobatan telah dilakukan walaupun dalam segala keterbatasan, terutama dalan masalah ekonomi.

Dengan adanya penyakit yang diderita balita ini, sekaligus menambah daftar balita yang menderita penyakit berupa pembesaran kepala di kabupaten nganjuk. Dalam masalah ini sudah seharusnya pemerintah setempat melalui dinas kesehatan segera turun tangan.
Terutama guna memberikan langkah sosialisasi. Dengan begitu diharapkan bisa menekan angka balita penderita hidrosefalus dengan mengetahui langkah pencegahannya sejak dini. Dari Nganjuk Komarudin.