DhohoTV - Sosial

Puluhan Pedagang Jalan Mastrib Gelar Istighosah Salah-Satu Pedagang Pingsan Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 17 Januari 2017

Keterangan : Puluhan pedagang jalan mastrib kota blitar, menggelar istighosah di tengah jalan, sebagai bentuk permohoan kepada tuhan, agar jangan sampai digusur. Pasalnya, para pedagang sudah melakukan upaya, sepe

Bagikan

Inilah istighosah, yang dilakukan puluhan pedagang jalan mastrib kecamatan kepanjen kidul kota blitar. Istighosah ini sengaja dilakukan di tengah jalan-raya, sebagai bentuk penolakan rencana penggusuran yang akan dilakukan oleh pemkot blitar. Dalam istighosah tersebut, beberapa pedagang tak kuasan menahan kesedihannya. Bahkan beberapa pedagang menitikkan air-mata kesedihan. Pedagang juga menemplekan tulisan, yang berisi kecaman terhadap pemerintah kota blitar.
Usai istighosah, salah-satu pedagang pingsan akibat terlalu larut dalam kesedihan. Oleh pedagang yang lain, pedagang yang pingsan langsung ditolong, dengan diberi minyak angin. Sementara, pedagang yang lain juga berusaha menghibur pedagang yang pingsan.
Pedagang mengaku, pemerintah seharusnya memikirkan nasib puluhan pedagang yang akan digusur. Karena, mereka satu-satunya harapan keluarga untuk bertahan hidup adalah berdagang. Selain itu, mereka juga merupakan tulang-punggung keluarga.

Di jalan mastrib sendiri, ada puluhan kios pedagang yang akan digusur. Rata-rata kios di jalan mastrib merupakan kios potong rambut,  atau penjual helm dan kacamata. Dari Blitar Moh Aji.