DhohoTV - Sosial

Sejumlah Dinas Menempati Lokasi Kantor Baru Nganjuk

Oleh : redaksi Kamis, 12 Januari 2017

Keterangan : Pasca penetapan setruktur organisasi tata kerja, atau s-o-tk, sejumlah dinas menempati lokasi kantor baru. Seperti halnya dinas sosial dan pemberdayaan perempuan dan anak nganjuk, yang menempati kanto

Bagikan

Seperti inilah kondisi kantor yang akan ditempati dinas sosial dan pemberdayaan perempuan dan anak nganjuk, kantor bekas kpud nganjuk ini kondisi bangunannya sudah banyak yang rusak, mulai dari bagian atap dan juga pada bagaian tembok. Bahkan di sejumlah atap banyak kebocoran ketika hujan deras.
Kondisi ini membuat petugas dari dinas sosial menjadi khawatir ketika  melakukan aktyifitas kantor. Bahkan anggota tagana yang sedianya menempati bekas gudang terpaksa mendirikan tenda diluar kantor karena kondisi atapnya rawan roboh. Hal ini dilakukan agar tidak mengancam keselamatan petugas.
Mohmaad yasin, kepala dinas sosian dan ppa mengungkapkan, pihaknya mengaku pasca penetapan lokasi kantor, pihaknya sejak hari rabu ini mulai membersihkan kondisi kantor, termasuk semak belukar yang berada di wilayah selatan, kondisi bangunan yang kurang baik memang sangat mengkhawatirkan bagi pekerja yang berada di dalam lingkungan kantor. Untuk itu ia berharap ada penanganagan segera terhadap kondisi gedung yang memang dibangun sejak puluhan tahun yanglalu.

Sementara itu radtya haria yuangga, salah satu anggota dprd nganjuk yang melihat langsung kondisi kantor dinas sosial, mengaku prihatin terhadap kodnisi kantor para pekerja sosial ini. Pihaknya mengaku akan mengupayakan sesegara mungkin dengan menggandeng pu sipta karya agar segra di lakukan perbaikan, terutama pada bagian atap yang terlihat di beberapa sisi mulai rapuh. Sementara anggarannya bisa diambilkan dari dana fasilitas umum yang tersedia di apbd tahun 2017.
Dinas sosial sendiri saat ini berdiri sendiri pasca penetuan s-o-t-k oleh pemerontah. Dulunya dinas sosial mengcover dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi. Namun saat ini dinas sosial berdiri sendiri menjadi dinas sosial dan pemberdayaan perepuan dan anak. Dari Nganjuk Komarudin.