DhohoTV - Sosial

Kembangkan Umkm Pesisir Kementerian Bumn Bangun Rumah Kreatif Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 12 Januari 2017

Keterangan : Perkambangan dunia kreatif, usaha mirko kecil dan menengah, u-m-k-m, di daerah terus berkembang, termasuk di trenggalek, jawa timur. Untuk mendukung perkembangan tersebut, kementerian b-u-m-n, membang

Bagikan

Menteri badan usaha milik negara, b-u-m-n, rini sumarno, meresmikan langsung rumah kreatif b-u-m-n, atau r-k-b, di trenggalek, jawa timur. Rumah kreatif ini, di bentuk untuk mempercepat pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, u-m-k-m, di pesisir selatan jawa.  
Keberadaan rumah kreatif tersebut, diharapkan akan mampu mendorong peningkatan u-m-k-m maupun pelaku industri kreatif lainnya, sehingga bisa mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas. 
Menurut rini sumarno, tim r-k-b juga akan melakukan pendampingan terhadap pelaku u-m-k-m, agar mempu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, mulai dari pengolahan, pengemasan hingga pemasaran, sehingga mampu bersaing dengan produk lain. Rini, optimistis r-k-b akan berjalan lancar, karena di dukung penuh oleh sejumlah b-u-m-n. 

R-k-b bentukan kementerian b-u-m-n ini kedepannya juga akan memberikan sejumlah pelatihan bagi para pelaku industri kreatif, sehingga apabila membutuhkan suntikan modal yang lebih besar bisa langsung dilakukan oleh perbankan milik pemerintah.
Rencananya, r-k-b akan didirikan secara menyeluruh di kabupaten kota yang ada di indonesia, namun proses pembangunanya akan dilakuan secara bertahap. Dari Trenggalek Nada Wianto.