DhohoTV - Sosial

Tiga Pengedar Sabu-Sabu Diringkus Polisi Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 12 Januari 2017

Keterangan : Tiga orang pengedar sekaligus pengguna narkoba golongan satu, jenis sabu sabu, berhasil, diringkus anggota satuan reserse narkoba polres kediri kota. Satu pengedar diantaranya merupakan seorang wanit

Bagikan

Ketiga pemuda, pengedar narkoba ini, masing masing adalah avrian nugraha buana 22 tahun warga papar kabupaten kediri. Erfan effendi warga kecamatan semen, kabupaten kediri dan satu orang perempuan, bernama analia utani yang kini bekerja sebagai sales promotion girl alias s-p-g dari salah satu produk rokok.
Kepada petugas, wanita kelahiran surabaya 25 tahun silam ini mengaku, nekat mengedarkan narkoba jenis sabu sabu, untuk memenuhi kebutuhan biaya hidupnya di perantauan, di kediri. 
Penangkapan ketiganya berawal dari diringkusnya avrian, di seputaran traffic light, semampir kota kediri. Yang selanjutnya mengembang pada ke dua tersangka, pemasok barang haram tersebut, analia dan ervan effendy yang kemudian diamankan di rumah kos nya di pondok nirwana 1 kelurahan semamapir gang 2 kota kediri. Kini petugas akan melakukan pengembangan,  ke jaringan yang lainya.

Dari ketiganya polisi berhasil menyita 1,7 gram sabu sabu, dan sisa pemakaian pada pipet atau alat hisab sabu yang ditemukan dari tersangka ana. 
Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat 1,  undang undang republik indonesia, nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancamaan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Dari Kediri Habibul Muntaha.