DhohoTV - Sosial

Menteri Bumn Seriusi Pembangunan Interkoneksi Selatan Jawa Trenggalek Jawa Timur

Oleh : redaksi Kamis, 12 Januari 2017

Keterangan : Kementerian badan usaha milik negara b-u-m-n membentuk tim khusus bersam sejumlah kepala daerahuntuk membantu pengembangan jalur interkoneksi wilayah pesisir selatan jawa timur. Ini dilakukan untuk

Bagikan

Menteri bumn, rini soemarno, saat berkunjung ke trenggalek mengatakan, kawasan pesisir selatan jawa timur, seperti trenggalek, pacitan, tulungagung maupun beberapa daerah lain memiliki potensi besar di bidang  hasil bumi, perikanan, wisata, pertambangan maupun perkebunan. Namun kondisi tersebut belum bisa tergarap dengan maksimal akibat minimnya jalur ditribusi.
Konektifitas yang ada saat ini baru transportasi darat, dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk menuju kota besar, seperti surabaya maupun yogyakarta.
Terkait kondisi tersebut, pihaknya mulai melakukan koordinasi dan akan membantuk tim khusus dengan sejumlah kepala daerah di eks karesidenan kediri dan madiun untuk membahas sejumlah proyeksi yang kemungkinan bisa dikembangkan guna membangun konektifitas di pesisir selatan.

Rini menambahkan, kementerianya juga akan mempertimbangkan untuk melakukan reaktifasi sejumlah jalur kereta api yang sebelumnya ada di pesisir selatan, termasuk di kabupaten ponorogo.
Seangkan terkait rencana pembangunan bandara di selatan jawa timur saat ini masih dalam proses untuk menentukan lokasi yang tepat.
Seluruh proyeksi tersebut akan dilakukan pembahasan secara intensif dengan tim khusus kementerian terkait bersama para kepala daerah di wilayah selatan jawa selama kurun waktu satu bulan kedepan. Dari Trenggalek Nada Wianto.