DhohoTV - Sosial

Jaringan Pengedar Double L Dikalangan Mahasiswa Dan Pelajar Di Tangkap Polisi Tulungagung

Oleh : redaksi Kamis, 12 Januari 2017

Keterangan : Peredaran narkoba di wilayah tulungagung, jawa timur, semakin mengkhawatirkan, tidak hanya menyasar tempat-tempat hiburan, namun juga menyasar kaum terdidik, terbukti seorang mahasiswa dan pelajar, be

Bagikan

Perang terhadap peredaran obat-obatan terlarang di tulungagung,  jawa timur, terus dilakukan oleh aparat kepolisian, namun masih saja para pengedar menjalankan aksi jahatnya, terbukti polisi satreskoba polres tulungagung,  berhasil meringkus  lima pengedar, barang haram tersebut.
Bahkan dua tersangka, diantaranya merupakan mahasiswa, di salah satu perguruan tinggi di tulungagung, dan pelajar, di tangkap di tempat yang  berbeda, di mana keduanya merupakan jaringan pengedar narkoba jenis double l dikalangan mahasiswa, dan pelajar di tulungagung. Sedangkan tiga tersangka lainnya, juga merupakan pengedar, dan pemasok pil koplo, kepada dua tersangka mahasiswa dan pelajar tersebut. Penangkapan tersangka pengedar pil setan ini,  bermula dari anggota satreskoba,  mendapat informasi dari warga di kelurahan sembung, adanya pengedar narkoba, selanjutnya anggota menyamar sebagai pembeli, dan saat transaksi itulah, tersangka langsung di tangkap.

Dari hasil pengembangan, polisi juga berhasil menangkap seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas dua s-m-a, dan menemukan barang bukti ratusan pil double l, di dalam saku celana tersangka. Para tersangka pun, langsung di gelandang  ke mapolres tulungagung, untuk dilakukan penahanan. 
Sebagai bentuk pertangungjawaban atas perbuatanya, para tersangka di jerat dengan pasal 197 sub pasal 196 undang-undang r-i nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Dari Tulungagung Nada Wianto.