DhohoTV - Sosial

Terpepet Kebutuhan Ekonomi Seorang Pemuda Nekat Curi Cabai Kediri

Oleh : redaksi Rabu, 11 Januari 2017

Keterangan : Ditengah hiruk pikuk mahalnya harga cabai yang hampir terjadi diseluruh wilayah di indonesia saat ini,kepolisian sektor gurah kabupaten kediri-jawa timur. Berhasil meringkus seorang pemuda yang nekat

Bagikan

Inilah f-a 2o tahun warga desa gabru kecamatan gurah kabupaten kediri, ia ditangkap anggota unit reskrim polsek gurah karena telah melakukan tindak pencurian cabai di ladang di desa tiru kecamatan setempat. Pelaku melakukan aksinya ber tiga bersama dua rekanya yakni a-r dan s-h yang saat ini masih menjadi buronan petugas kepolisian.         
Dihadapan petugas, pemuda pengangguran tersebut mengaku, ia nekat mencuri karena terpepet kebutuhan ekonomi, cabai hasil curian itu nantinya akan dijual untuk selanjutnya dibelikan makanan, dari tiga pelaku tersebut, ia juga mengaku bahwa otak perencanaan pencurian tersebut ialah dirinya.
Sementara itu, menurut kapolsek gurah ajun komisari polisi suyono mengakatakan, ketiga pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara memotong tanaman cabai, kemudian cabai tersebut dimasukan kedalam karung, setelah karung penuh pelaku meninggalkan lokasi menggunakan sebuah motor oblong, saat berada di desa gembpolan, salah satu dari tiga karung tersebut jatuh dan diketahui oleh warga sekitar, kemudian warga melihat karung dan mengetahui isinya cabai, karena merasa curiga warga kemudian melaporkan kepihak kepolisian.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti cabai hasil curian yang dimasukan kedalam tiga karung warna putih, kini pelaku diamankan di dimapolsek gurah untuk dilakukan pemeriksaan.
Pelaku dijerat dengan pasal 363 k-u-h-p tentang curian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dari Kediri Habibul Muntaha.