DhohoTV - Sosial

Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Dan Tumbangkan Pohon Blitar

Oleh : redaksi Senin, 09 Januari 2017

Keterangan : Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang belasan rumah di kota blitar, jawa timur. Selain menerjang belasan rumah, angin puting beliung juga menumbangkan pohon-pohon besar. Bahkan, teras ru

Bagikan

Beginilah kondisi rumah milik pariyem di kelurahan sukorejo kecamatan sukorejo kota blitar. Teras rumah yang terbuat dari beton ambrol, setelah tertimpa pohon beringan besar yang tumbang. Bahkan, tiang dari beton patah menjadi beberapa bagian akibat tertimpa pohon beringin berdiameter satu meter. Dengan alat seadanya, warga bergotong-royong kemudian memotong dahan pohon yang menimpa rumah.

Selain menerjang rumah pariyem, angin puting beliung juga menerjang rumah warga di gang lima kelurahan sukorejo. Tercatat ada lima rumah dan satu kandang yang rusak akibat puting beliung.

Saksi mata mengaku, saat hujan deras dirinya berada di teras rumah. Tiba-tiba datang angin dari arah barat dan langsung menerjang rumah-rumah penduduk. Selain menerjang rumahnya, angin yang hanya lima menit tersebut, juga menerjang tiga rumah lainnya.

Sementara lurah sukorejo mengatakan, dari data yang diterimanya, ada dua rumah yang kondisinya oarah, dan belasan lainnya rusak ringan. Pihaknya hingga kini masih mendata kerugian akibat dampak angin puting-beliung.
Meski tidak sam