DhohoTV - Sosial

Seorang Tki Di Malaysia Tewas,Keluarga Berharap Jenazahnya Segera Dipulangkan Tulungagung

Oleh : redaksi Jumat, 06 Januari 2017

Keterangan : Seorang tenaga kerja indonesia, t-k-i, asal tulungagung, jawa timur, yang bekerja di malaysia, dikabarkan meninggal dunia, di duga menderita sakit, kendati pada malam tahun baru, sabtu lalu, masih m

Bagikan

Suasana duka , menyelimuti keluarga hariyanto, 26 tahun, seorang t-k-i asal desa ngunut, kecamatan ngunut, tulungagung, jawa timur,yang bekerja disebuah proyek, sebagai kuli bangunan di johor baru, malaysia. Hariyanto dikabarkan meninggal dunia, pada selasa siang lalu, oleh salah seorang tekong , tempat hariyanto bekerja, karena setelah menderita sakit.
Hariyanto, yang mengadu nasib di negeri jiran, sejak dua tahun lalu, sebelum dikabarkan meninggal dunia, pada malam tahun, atau hari sabtu lalu, masih menghubungi pihak keluarganya melalui sambungan video call handphone, dan saat itu, mengabarkan bahwa dirinya dalam kondisi sehat wal afiat.
Saat ini, jenazah hariyanto, masih di malaysia, dan pihak keluarga tidak tahu keberadaannya, karena pihak tekong yang mengabari di rawat di rumah sakit mana.  Bahkan sejauh ini, tidak ada pemberitahuan dari p-t p-j-t-k-i, yang memberangkatkan ke malaysia, maupun kedutaan besar r-i di malaysia, sehingga pihak keluarga merasa bingung harus mencari info, kapan jenazah hariyanto, dipulangkan ke tanah kelahirannya .
Meski belum diketahui kedatangan jenazah hariyanto, namun pihak keluarga telah menyiapkan tenda dan kursi untuk pelayat, dan rencananya kamis malam, akan menggelar tahlil. Kini pihak keluarga, hanya bisa berharap agar segera jenazah hariyanto, dipulangkan ketanah kelahirannya, dan pemerintah malaysia dan r-i, dapat membantu kepulangannya. Dari tulungagung ,Nada wianto .