DhohoTV - Sosial

Bnn Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Narkoba Modifikasi Baru Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 06 Januari 2017

Keterangan : Berbagai jenis narkoba dan zat adiktif baru terdeteksi beredar di indonesia ,badan narkotika nasional kabupaten kediri minta masyarakat untuk waspada.

Bagikan

Dua jenis narkoba modifikasi baru yang berpotensi merambah ke kediri adalah ekstasi berbentuk boneka minion dan tembakau gorila.
Dua jenis narkoba modifikasi baru berpotensi beredar di kediri ini adalah pil ekstasi berbentuk tokoh kartun minion dan tembau gorila . Di beberapa kota besar narkoba modifikasi baru ini telah ditemukan, seperti pelaku pengedar pil ekstansi berbentuk minion yang ditangkap di depok .
Kepala bnn kabupaten kediri akbp tony sugiyanto mengatakan, selain dua jenis tersebut masih banyak modifikasi baru lain yang bermunculan. Tujuan dari pengedar merubah bentuk narkoba ini tak lain adalah untuk memanipulasi dan menarik perhatian konsumen,khususnya dari kalangan anak-anak.
Masih kata tony, berbagai strategi telah disiapkan bnn dalam mengantisipasi peredaran narkoba jenis baru maupun yang dimodifikasi dalam bentuk lain. Diantara adalah mendeteksi melalui jalur pendidikan yaitu, memberikan pembekalan kepada guru bimbingan konseling dan tes urine mandiri kepada siswa di.
Untuk diketahui, bnn menemukan sebanyak 664 narkotika jenis baru atau new psychoactive substances di seluruh dunia.  Dari jumlah itu, 19 diantaranya telah beredar luas di indonesia. Selain narkoba jenis baru juga banyak bermunculan narkoba yang dimldifikasi dalam bentuk lain. Dari Kediri Budi Sutrisno.