DhohoTV - Sosial

Ada Tambahan Pnbp, Pengurusan Her Kendaraan Membludak Kediri

Oleh : kamik Kamis, 05 Januari 2017

Keterangan : Jumlah pengurusan her kendaraan bermotor di kantor samsat mengalami kenaikan tajam hampir tiga kali lipat, karena ada rencana tambahan penerimaan negara bukan pajak (pnbp) untuk pengesahan tahunan. D

Bagikan

Sejumlah pengunjung kantor samsat katang kabupaten kediri, hari ini cukup padat berbeda dari hari-hari sebelumnya. Mereka adalah warga yang mengurus pajak kendaraan bermotor roda dua. Anomali kunjungan samsat ini berlaku, karena per tanggal 6 januari, sesuai peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2016, pengesahan kendaraan bermotor tahunan dikenakan tambahan biaya penerimaan negara bukan pajak (pnbp) untuk kendaraan roda dua sebesar 25 ribu dan kendaraan roda empat, senilai 50 ribu rupiah. 
Puguh prakoso jati/ kepala dinas pendapatan jawa timur uptd kota dan kabupaten kediri mengatakan, tidak ada kenaikan pajak hingga tiga kali lipat. Hanya saja, sesuai dengan peraturan pemerintah, ada tambahan penerimaan negara bukan pajak (pnbp) diantaranya pengesahan kendaraan bermotor tahunan, mutasi masuk, kendaraan baru, dan nilainya untuk sepeda motor 25 ribu sedangkan mobil 50 ribu rupiah. 
Hal senada diungkapkan tri eko, adminnistratur pelaksana samsat katang, menurutnya, kali ini jumlah yang mengurus kendaran ke samsat naik tajam. Dan sesuai arahan dari atasan, pihaknya akan menambah jam kerja hingga pukul 9 malam, dan berlaku hanya untuk satu hari ini saja. 
Sementara itu sejumlah masyarakat, berharap dengan adanya pengenaan biaya pnbp, diharapkan pelayanan pengurusan kendaraan dilakukan lebih baik lagi.  Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 1963
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1252
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1027
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 964
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 719