DhohoTV - Sosial

Awal Masuk Sekolah, Masyarakat Banyak Menggadaikan Harta Bendanya Blitar

Oleh : kamik Rabu, 04 Januari 2017

Keterangan : Awal masuk sekolah, kantor pegadaian cabang blitar, banyak menerima barang gadai dari masyarakat. Rata-rata barang yang digadaikan berupa perhiasan emas. Dalam satu harinya, petugas pedagaian harus me

Bagikan

Sejak liburan natal dan tahun baru, petugas pegadaian cabang blitar banyak menerima nasabah. Kalau sebelumnya banyak yang menebus, namun usai liburan kali ini yang bertepatan dengan moment masuk sekolah, nasabah kembali mendatangi kantor pegadaian guna mencairkan harta bendanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Rata-rata nasabah membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk dipakai membayar keperluan sekolah, seperti spp dan lain sebagainya. Kebanyakan yang digadai berupa perhiasan emas. Banyaknya animo masyarakat yang membutuhkan dana, petugas pedagaian harus mencairkan dana antara 400 hingga 500 juta per harinna. 

Menurut kepala pegadaian cabang blitar anas sulistyo , jika di banding hari biasanya, besaran dana yang dikeluarkan naik hingga 10 persen. Hari-hari biasa dana yang di cairkan kisaran 200 atau 300 juta rupiah untuk satu harinya. Selain berupa perhiasan emas, juga berupa barang-barang elektronik bahkan kendaraan seperti halnya mobil.
Meningkatnya animo masyarakat yang menggadaikan harta bendanya, membuat sebagian nasabah harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari petugas. Selain aktifitas menggadai, banyak juga dari nasabah yang melakukan transaksi tebusan . Dari Blitar Moh Aji .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 1963
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1252
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1027
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 964
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 719