DhohoTV - Sosial

Benda Antik Peninggalan Bung Karno Masih Tetap Utuh Dan Terjaga Kelestariannya Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 03 Januari 2017

Keterangan : Meski sang proklamator bung karno saat ini telah tiada dan hanya tinggal kenangan, namun sejumlah benda antik warisan mendiang bung karno masih tetap utuh dan terjaga kelestariannya di istana gebang k

Bagikan

Kediaman mendiang bung karno di masa kecil, atau istana gebang yang terletak sultan agung 56 kota blitar, ternyata tidak hanya menyimpam sejumlah koleksi foto ataupun beberapa perabot rumah tangga zaman dahulu. Namun lebih dari itu , aneka ragam benda bersejarah yang menjadi saksi bisu terhadap keberadaan sang proklamator, ternyata juga dapat di temui di istana gebang ini.

Saat kita masuk, anda akan dapat melihat aneka foto-foto bung karno, yang dipajang di dinding ruangan depan.selain itu,juga terdapat beberapa kamar,yang digunakan bung kecil saat masih  kecil.

Menurut juru-kunci istana gebang, mardiono mengaku,dibanding hari biasa jumlah pengunjung yang datang ke istana gebang mengalami peningkatan. Jika hari biasa/ rata-rata jumlah pengunjung sebanyak 700 orang ,namun saat libur panjang kali ini bisa mencapai 3 kali lipatnya.

Di istana gebang, juga ditempatkan petugas polisi wanita atau polwan/ demi kenyamanan para pengunjung. Masyarakat atau wisatawan dapat menikmati suasana istana gebang yang penuh dengan benda-benda bersejarah peninggalan presiden soekarno. Dari Blitar Moh Aji.