DhohoTV - Sosial

Menikmati Sunrise Awal Tahun 2017 Di Puncak Gunung Budeg Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 02 Januari 2017

Keterangan : Berbagai cara yang dilakukan untuk mengisi malam pergantian tahun 2016 , dan menyongsong tahun baru 2017 , seperti halnya di tulungagung , jawa timur , ratusan warga dari berbagai daerah , menikmati s

Bagikan

Ratusan warga dari berbagai daerah , mulai sore hari hingga jelang malam pergantian tahun 2016 , berdatangan mendatangi wana wisata edukasi gunung budeg , di desa tanggung , kecamatan campurdarat , tulungagung , jawa timur , untuk menikmati perayaan tahun baru , dan matahari terbit , dari puncak dengan ketinggian 600 meter dari permukaan laut , m-d-p-l .

Untuk menikmati matahari terbit , di awal tahun 2017 ini , para wisatawan maupun pendaki , harus bersusah payah menaklukan medan puncak gunung budeng , yang menanjak hingga kemiringan 70 derajat , dan jalan yang terjal berbatuan , serta licin . Tidak hanya itu , mereka harus menahan udara dingin malam hari , dan untuk menanti matahari terbit , para pendaki yang rata-rata anak muda , membuka kemah di atas puncak gunung budeg , sambil melepas lelah .

Rasa kantuk , dan lelah , seakan terbayarkan lunas , saat menyaksikan keindahan sang fajar , menampakan diri dari ufuk timur , yang dibarengi warna merah membara , mulai menerangi alam semesta . Momen terbitnya sang mentari pari , tak hayal dimanfaatkan oleh wisatawan maupun pendaki , untuk diabadikan lewat kamera , ataupun kamera hanphone . Bahkan mereka beramai-ramai berswafoto , dengan latar belakang matahari terbit .

Meski eksotika matahari terbit di puncak gunung budeg , sedikit tertutup awan , namun mereka rata-rata mengaku puas , dan ingin untuk kembali menikmmati matahari terbit , apalagi mereka juga dapat menikmati suasana negeri di atas awan .
Sementara itu , menurut pengelola wana wisata edukasi gunung budeg , agus utomo , bahwa wisatawan dan pendaki , yang menikmati matahari terbit di puncak gunung , tidak kurang dari 300 orang , dan mengalami peningkatan di banding tahun kemarin . Di gunung budeg , selain dapat menikmati matahari terbit , para pengunjung dapat menikmati matahari terbenam .

Usai menikmati indahnya matahari terbit , secara bertahap meninggalkan puncak , dan harus kembali menyusuri medan yang menantang . Dari Tulungagung Nada Wianto .