DhohoTV - Sosial

Di Masa Liburan , Wana Wisata Alam Kandung Dipadati Pengunjung Tulungagung

Oleh : redaksi Jumat, 30 Desember 2016

Keterangan : Pada masa libur sekolah , dan tahun baru , wana wisata alam kandung , tulungagung , jawa timur , dipadati pengunjungan hingga naik tiga kali lipat . Jika pada hari biasa , tingkat kunjungan kisaran 20

Bagikan

Perkembangan sektor  wisata di tulungagung , jawa timur , saat ini sedang menggeliat , salah satunya adalah wana wisata alam kandung , yang berada di desa tanen , kecamatan rejotangan , atau sekitar 28 kilometer arah tenggara kota tulungagung . Tempat wisata yang menyajikan kesejukan hutan jati , rumpunan bambu , dan air terjun kandung , yang mulai di buka sejak sekitar  7 bulan lalu , kini mulai ramai dikunjungi wisatawan .

Pada masa liburan sekolah , dan tahun baru ini , wisatawan yang berkunjung ketempat ini , naik tiga kali lipat . Jika pada hari biasa , rata rata pengunjung berkisar 200 hingga 300 orang , pada liburan ini , naik hingga 900 wisatawan per hari , bahkan pada libur natal kemarin , tiket yang terjual mencapai 1.000 . Wisatawan yang datang tidak hanya dari tulungagung saja , tetapi banyak datang dari luar daerah , seperti kediri ,  blitar , malang , maupun surabaya .

Cukup membayar tiket masuk sebesar 6 ribu rupiah , pengunjung dapat menikmati kesejukan hutan , dan keindahan air terjun kandung . Terdapat 6 tingkat air terjun ini , dari yang paling tinggi sekitar 50  meter , hingga air terjun kecil- kecil , yang membentuk kolam-kolam dibawahnya . Di sini pengunjung dapat melompat , ataupun terjun bebas , dan berenang di kolam air terjun yang jernih kebiruan .

Selain bermain air , di lokasi wisata alam kandung , juga tersedia sarana bermain flying fox , yang bertarifkan 15 ribu rupiah , pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 10 meter , dengan panjang lintasan 100 meter .
Berkah meningkatnya jumlah pengunjung di wisata alam kandung , juga turut dirasakan oleh para pedagang yang mayoritas warga sekitar , karena pada musim liburan ini , dapat memperoleh omzet hingga 1 juta rupiah per hari . Dari Tulungagung  Nada  Wianto .