DhohoTV - Sosial

Razia Mamin Jelang Tahun Baru, Petugas Temukan Mamin Kedaluarsa Dan Kaleng Penyok Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 30 Desember 2016

Keterangan : Meningkatnya daya beli masyarakat menjelang datangnya tahun baru, petugas gabungan dari kepolosian , dinas kesehatan, dan sat pol pp kota blitar melakukan razia makanan dan minuman ke sejumlah toko da

Bagikan

Petugas gabungan dari anggota kepolsian satreskoba , dinas kesehatan serta satuan polisi pp kota blitar, menggelar razia ke sejumlah swalayan dan toko yang menjual makanan minuman. Seperti disebuah toko jajanan yang ada di jalan anggrek kota blitar . Petugas langsung memeriksa makanan dan minuman yang dipajang di etalase toko. Petugas menemukan beberapa produk makanan yang kadaluwarsa.

Selanjutnya petugas gabungan juga melakukan razia di toko swalayan , di jalan mawar kota blitar. Di toko tersebut , petugas menemukan belasan makanan dan minuman yang kondisi kemasan dalam keadan rusak dan penyok. Karena dianggap membahayakan bagi kesehatan, makanan dan minuman tersebut, akhirnya di amankan oleh petugas.
Razia ini bertujuan agar masyarakat kota blitar dan sekitarnya mendapat perlindungan dari bahaya mengkonsumsi makanan dan minuman olahan jelang pergantian tahun .

Usai didata , belasan jenis makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi, selanjutnya oleh petugas diamankan . Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik swalayan agar lebih selektif dalam memperjual-belikan makanan dan minuman siap-saji.  Dari Blitar Moh Aji .