DhohoTV - Sosial

Tidak Berijin, Ratusan Reklame Dan Baliho Liar Di Tertibkan Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 30 Desember 2016

Keterangan : Puluhan baliho dan reklame liar , yang tersebar di sejumlah titik tempat di kabupaten blitar, di tertibkan oleh petugas dinas pendapatan dan satpol pp setempat. Pasalnya, puluhan reklame maupun spandu

Bagikan


Guna menambal kebocoran dalam pendapatan asli daerah yang hilang, terkait momentum jelang natal dan pergantian akhir tahun 2016, petugas gabungan yang terdiri dari, satuan polisi pamong praja kabupaten blitar menggelar razia baliho dan spnduk liar.
Petugas gabungan dengan menggunakan alat seadanya, sibuk membongkar reklame yang terpasang di pohon maupun sejumlah jalan yang berada di bibir trotoar. Reklame tersebut diduga habis masa ijinnya, dan tidak membayar pajak reklame.

Sasaran razia ini di sepanjang jalan protokol. Mulai dari perbatasan blitar kota dengan kabupaten blitar hingga sampai udan awu. Penertiban reklame dan baliho ini di lakukan guna, mempercantik kota serta mengamankan pendapatan asli daerah. Lantaran banyak dari penyedia jasa reklame dan baliho ini belum sadar akan membayar pajak.

Salah satunya adalah baliho berukuran raksasa, yang terletak di depan pasar srengat. Baliho yang bertuliskan promosi ini terpaksa di bongkar dan di turunkan lantaran menyalahi aturan pada tempatnya dan habis masa berlakunya. Selanjutnya, puluhan spanduk, poster reklame serta baliho ini di bawa dan di amankan di kantor satpol pp.
Sementara itu, nilai kerugian dari penyelenggaraan pemasangan baliho dan reklame liar di kabupaten blitar ini mencapai 20 hingga 30 juta rupiah dalam beberapa pekan saja. Dari Blitar Moh Aji .