DhohoTV - Sosial

Aksi Pengejaran Bus Klakson Telolet Untuk Tidak Menggunakan Klakson Telolet Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 23 Desember 2016

Keterangan : Satuan lalu lintas polres kediri kota kejar bus yang gunakan klakson telolet, pengejaran bus ini untuk memberikan sosialisasi kepada sopir bus, untuk tidak menggunakan klakson telolet, selain itu

Bagikan

Ketika  anggota satuan lalu lintas polres kediri kota sedang memberi sosialisasi kepada anak-anak pemburu bus  klakson telolet  di jalan kapten tendean, melintas po bus harapan jaya yang membunyikan klakson teloletnya, seketika itu mobil patroli langsung mengejar bus tersebut untuk berhenti, bus baru terkejar sekitar 3 kilometer .  Sopir sedikit bingung namun setelah di beri penjelasan untuk tidak menggunakan klakson telolet, karena bisa membahayakan orang lain.  Meskipun sedikit kecewa untuk melepas atau tidak lagi menggunakan klakson telolet,  sopir bus bersedia dan berjanji besok ketika melintas sudah tidak lagi menggunakan klakson telolet.

Hari ini satuan lalu lintas polres kediri kota, mendatangi sejumlah garasi  po bus yang ada di kediri, untuk tidak menggunakan klakson telolet,  selain tidak sesuai dengan standart spek tek klakson/ juga kerasnya suara juga bisa membahayakan pengguna jalan lain. Karena itu po bus diminta sopir  untuk melepas atau tidak menggunakan bus klakson telolet.

Dalam kesempatan itu polisi juga, melakukan sosialisasi kepada anak-anak untuk bisa menjaga diri , ketika memburu bus telolet, dengan jalan untuk menepi tidak menginjak diatas aspal. Dar Kediri Budi Sutrisno .