DhohoTV - Sosial

Mengaku Sebagai Keturunan Bung Karno, Wanita Tipu Puluhan Korban Dengan Kerugian 2 Milyart Lebih Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 23 Desember 2016

Keterangan : Inilah beberapa dokumen, yang dijadikan tersangka ratna dewi 54 tahun, warga sukabumi-jawa barat untuk melalukan penipuan. Untuk lebih meyakinkan para korbannya, tersangka juga menunjukkan beberapa fo

Bagikan

Ratna dewi menipu puluhan korbannya, dengan mengaku sebagai keturunan presiden pertama republik indonesia, sorkarno. Untuk memperdaya korbannya, tersangka berdalih mampu mencairkan dana di bank luar-negeri dengan syarat, korbannya menyerahkan sejumlah uang.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, modus dari tersangka yakni, mempunyai harta karun yangtersimpan di bank luar-negeri. Tersangka kemudian meminta korban untuk mendirikan yayasan, sebagai syarat untuk mencairkan dana milik bung karno tersebut. Dari para korbannya, tersangka berhasil menipu hingga dua milyart lebih.

Tersangka ratna dewi sendiri, langsung pingsan saat akan konferensi pers di mapolres blitar. Oleh petugas, tersangka kemudian digotong ke ruang kesehatan, untuk menjalani pemeriksaan. Petugas juga mengamankan satu unit mobil dari tersangka. Tersangka, akan dijerat dengan 372 kuhp tentang penipuan dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara. Dari Blitar, Moh Aji .