DhohoTV - Sosial

Menikmati Pesona Wisata Goa Ngerit , Dari Air Terjun Hingga Rumah Batu Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 22 Desember 2016

Keterangan : Memanfaatkan libur panjang sekolah , natal serta tahun baru , paling asik berwisata ketempat yang unik dan menarik , di trenggalek , ada salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi untuk

Bagikan

Wisata alam goa ngerit ini , berada di perbatasan antara desa senden , kecamatan kampak , dengan desa pakel , kecamatan watulimo , kabupaten trenggalek , atau kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota trenggalek , kearah selatan . Gunung batu , dan berbagai macam bebatuan alam nan eksotik akan menyambut setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini .

Meskipun namanya wisata goa ngerit , namun pesona yang ditawarkan kepada para pengunjunjung , tidak hanya sebatas wisata goa semata . Namun terdapat berbagai spot yang menarik untuk dinikmati , salah satunya adalah air terjun ngerit . Air terjun ini , menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto , di mana gemercik air yang dan udara yang sejuk , membuat suasana semakin nyaman .

Puas menikmati air terjun , pengunjung dapat melewati jembatan bambu , yang mengantung di atas sungai , untuk menikmati keindahan goa ngerit . Pengunjung dapat masuk dan menyusuri goa sepanjang 20 meter ini , hingga tembus ke jalan yang lain . Selain itu , terdapat sejumlah goa kecil yang bisa dikunjungi dan dinikmati .

Komplek wisata alam ini , juga menawarkan spot yang cukup menantang , yakni rumah batu , yang berada di atas tebing bebatuan raksasa . Untuk bisa menjangkau , pengunjung harus memanjat tangga bambu setinggi lima meter . Dari atas rumah batu , anda dapat melihat pemandangan yang ada dibawahnya , tapi harus hati-hati , karena saat ini masih minim pengaman sehingga rawan jatuh .

Komplek wisata alam goa ngerit ini , merupakan salah satu destinasi baru yang sedang dikembangkan di kabupaten trenggalek . Pada hari libur sekolah , natal serta tahun baru seperti ini , para pengunjung di dominasi oleh para pelajar yang sedang menikmati liburan semester . Jumlah pengunjung biasanya akan mengalami peningkatan pada hari sabtu dan minggu .

Untuk saat ini , pengunjung dapat menikmati keindahan panorama goa ngerit sepuasnya , dan tanpa harus di pungut biaya tiket masuk , alias gratis . Dari Trenggalek , Nada Wianto .