DhohoTV - Sosial

Tersangka Curanmor Resahkan Warga , Di Tangkap Polisi Tulungagung

Oleh : redaksi Kamis, 22 Desember 2016

Keterangan : Tim buru sergap satreskrim polres tulungagung , jawa timur , berhasil menangkap dua tersangka sindikat pencurian kendaraan bermotor , yang selama ini meresahkan masyarakat . Dari tangan kedua tersangk

Bagikan

Hanya dapat tertunduk lesu , dua tersangka pencurian sepeda motor , di giring petugas polisi satreskrim polres tulungagung , jawa timur , yang selama ini meresahkan masyarakat , saat hendak menjalani pemeriksaan . Kedua tersangka , yakni a-k-h (adin khoirul huda) , warga desa plosokandang , kecamatan kedungwaru , dan y-l (yulianto) , warga desa batuaji , kecamatan ringinrejo , kabupaten kediri .

Tersangka a-k-h , di tangkap polisi atas kasus pencurian dua unit sepeda motor , yang dilakukan di area sekitar kampus i-a-i-n tulungagung . Dari pengakuan tersangka , mengincar sepeda motor yang tidak dikunci setang , saat di tinggal pemiliknya , lalu mendorong sepeda motor menjauhi tempat sepeda motor yang terpakir semula , setelah sampai di tempat yang di rasa aman , lalu mengotak atik kabel starter untuk menghidupkan motor .

Sedangkan tersangka , y-l (yulianto) , dalam aksi pencurian motor tersebut , berperan sebagai perantara , dan membantu menunjukkan tempat untuk menjual motor hasil curian di wilayah kediri .

Dari kedua tersangka , petugas berhasil mengamankan dua unit motor , honda vario nopol ag 5316 rbc , milik sridata yuni suprapti , warga desa tunggulsari , kecamatan kedungwaru , dan honda supra bernopol ag 3149 rz , beserta satu buah buku b-p-k-b , atas nama sabarudin warga desa , kecamatan watulimo , trenggalek .

Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya , kini kedua tersangka harus mendekam di sel tahan mapolres tulungagung  , dan tersangka a-k-h di jerat dengan pasal 363 k-u-h-p dengan ancama hukuman 7 tahun penjara , sedangkan y-l di jerat pasal 480 k-u-h-p tentang penadahan , dengan ancama hukuman maksimal 4 tahun penjara .Dari Tulungagung , Nada Wianto.