DhohoTV - Sosial

Jutaan Rokok Dan Ratusan Miras Ilegal Senilai 1,7 Milyart Dimusnahkan Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 21 Desember 2016

Keterangan : Kantor bea cukai blitar, memusnahkan jutaan batang rokol ilegal serta ratusan miras ilegal bernilai miliaran rupiah, yang merupakan hasil operasi petugas cukai. Selain barang ilegal ini, bea cukai jug

Bagikan

Inilah barang-bukti sitaan kantor bea cukai kota blitar, dalam kurun setahun terakhir, yang dimusnahkan di halaman kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai tipe pratama blitar, jalan sudanco supriyadi kota blitar rabu siang. Jutaan batang rokok ini, tanpa dilengkapi cukai, atau dilengkapi dengan cukai palsu atau cukai bekas, hingga melanggar aturan tentang cukai. Selain rokok, bea cukai juga memusnahkan ratusan botol minuman keras, diantaranya minuman keras impor ilegal. Bukan hanya itu, petugas juga memusnahkan barang kiriman paket, yang tidak memiliki ijin impor diantaranya, puluhan handphone, sex toys, air soft gun, serta obat-obatan tanpa ijin bpom. Barang-bukti tersebut, kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar dan digilas menggunakan mesin eskavator.

Menurut kakanwil bea cukai jatim ii, nirwala mengatakan, total dari barang-bukti yang berhasil disita ini, telah merugian negara hingga 1 koma 7 milyart lebih . Jutaan jenis barang ini merupakan sitaan dari hasil operasi petugas selama setahun terakhir.  
 pihak bea cukai jga menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati, jika membeli barang, baik secara langsung maupun lewat online . Jangan sampai barang yang dibeli,  justru harus berurusan dengan hukum.  Dari Blitar,  Moh Aji .