DhohoTV - Sosial

Nasi Bento Berkarakter Sinterklas , Banyak Di Pesan Untuk Rayakan Natal Tulungagung

Oleh : redaksi Selasa, 20 Desember 2016

Keterangan : Berawal dari ide kreatif membuat menu makanan dengan bentuk menarik , agar buah hatimya suka makan nasi , seorang ibu rumah tangga di tulungagung , jawa timur , membuka usaha kuliner berdesain unik ,

Bagikan


Menjelang perayaan natal , berbagai pernak-pernik bertema natal , banyak di buru oleh umat kristiani , tak terkecuali bekal nasi berkarakter , atau nasi bento . Hal tersebut , membawa berkah tersendiri bagi linda eva sugiono , ibu rumah tangga warga jalan pahlawan gang 2 , tulungagung , jawa timur . Berkat keahliannya membuat bento berkarakter unik , mantan karyawan salah satu perusahaan pembangkit listrik ini , ramai mendapat pesanan nasi bento bertema natal .

Untuk membuat nasi bento , diperlukan kehati-hatian , dan seni yang tinggi , nasi lengkap dengan sayur dan lauk , di bentuk sedemikian rupa , dan semenarik mungkin bagi anak-anak , seperti hello kitty , minnion , doraemon , dan berbagai karakter lucu lainnya .

Pada moment jelang perayaan natal seperti ini , linda , juga banjir pesanan nasi bento bertema natal . Nasi bento bertema  natal ini , dibuatnya  lengkap dengan karakter sinterklas , dan rusa kutub , yang terbuat dari adonan telur dan tepung , juga taburan kacang yang telah diremukkan , menyerupai butiran salju .

Menurut linda eva sugiono , ide kreatif usaha nasi bento ini , berawal dari perhatiannya sebagai seorang ibu pada anaknya , yang kurang begitu suka makan nasi , sehingga tercetuslah ide membuat nasi dengan bentuk karakter yang disukai anak-anak . Tak di sangka bekal nasi bento , yang di bawa anaknya kesekolah , menarik minat teman-teman , dan orang tua siswa lainnya , untuk dibuatkan bekal nasi bento .

Menu nasi bento ini , di jual dnegan harga antara 15 ribu hingga 25 ribu rupiah per paket , tergantung tingkat kerumitan desain , dan juga menu lauk yang diinginkan pemesan . Saat ini , linda , telah melayani pesanan nasi bento , dari berbagai kota di luar tulungagung , seperti kediri , blitar , trenggalek , malang , dan surabaya . Di bantu dua orang keluarganya , kini linda , dapat mengantongi omzet rata-rata sekitar 10 juta per bulan .Dari tulungagung , Nada Wianto.