DhohoTV - Sosial

Wisata Pendidikan Di Kediri Diburu Pelajar Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 20 Desember 2016

Keterangan : Wisata pendidikan di kediri, diserbu ratusan pelajar dari berbagai daerah saat musim liburan tiba. Para pelajar kebanyakan mendatangu kawasan wisata di museum airlangga ini , untuk memperluas pengetah

Bagikan

Wisata museum airlangga di kawasan goa selomangleng kecamatan mojoroto kota kediri, diserbu oleh ratusan pengunjung dan pelajar. Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri karena sarat akan sejarah kerajaan kadiri , serta sejumlah peninggalan bersejarah kerajaan tersebut. Seperti, patung dewa wisnu , patung dewi songgolangit, tempat pemandian kerajaan maupun prasasti.

Para pengunjung, yang mayoritas para pelajar ini berasal dari sejumlah daerah di jawa timur hingga berasal dari luar pulau jawa. Kebanyakan dari pengunjung ini datang ke museum karena ingin sekedar berwisata, maupun untuk mengetahui sejarah dan kebudayaan di kediri.

Seperti salah satu pengunjung asal kota bontang kalimantan timur, nezha nur rasyda . Ia mengatakan jika kedatangannya ke kediri awalnya hanya beerkunjung ke rumah nenek , kemudian menyempatkan waktu untuk berwisata di museum airlangga. Ia mengaku sangat senang , karena selain berlibur juga mendapat pengetahuan sekaligus melengkapi kebutuhan tugas nya.

Sementara itu, di musim liburan panjang ini, para pengunjung naik hampir tiga kali lipat dibanding hari biasa. Umumnya para pengunjung rombongan bersama keluarga maupun satu kampung . Cukup dengan membayar tiket masuk ke dalam museum senilai 500 rupiah untuk anak-anak dan 1000 rupiah untuk dewasa, para pengunjung telah mendapatkan isi museum yang menajakan mata.

Untuk tetap menjaga daya tarik , pihak petugas dari dinas pariwisata kota kediri melakukan perawatan berkala dan kebersihan tetap dijaga. Para pengunjung rata - rata suka melakukan foto bersebelahan dengan patung ataub arca dewi songgolangit yang paling besar ukurannya .

Diketahui, para pengunjung yang mendatangi lokasi kawasan selomangleng dan museum ailangga kediri meninggkat di musim libur, yakni mencapai 500 orang tiap hari. Dan dapat menyentuh angka ribuan pengunjung di hari minggu.Dari Kediri Habibul Muntaha.