DhohoTV - Sosial

Puluhan Penghuni Kos Ditest Urine, Satu Positif Gunakan Obat Mengandung Morfin Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 20 Desember 2016

Keterangan : Puluhan penghuni kost, menjalani test urine yang dilakukan oleh bnk kota blitar, jawa timur dan tim gabungan. Hasilnya, satu penghuni kost, gunakan obat mengandung morfin. Petugas masih melakukan peny

Bagikan

Begitu sampai di jalan nias kota blitar, tim gabungan yang terdiri dari badan narkotika kota blitar, dinas kesehatan, tni-polri dan satpol pp merazia kost-kost an. Satu-persatu kamar kost diperiksa oleh tim gabungan.

Setelah diminta kartu identitasnya, para penghuni kost kemudian dikumpulkan. Puluhan penghuni kost lalu didata oleh dinas kesehatan dan diberi wadah untuk mengambil air seninya. Proses pengambilan air seni juga diawasi secara ketat oleh petugas.

Selanjutnya, air seni para penghuni kost diperiksa menggunakan device test. Dari puluhan penghuni kost yang diperiksa, ada satu penguni kost yang positif menggunakan obat mengandung morfin, karena sakit. Petugas masih menyelidiki pengguna obat tersebut, apakah perlu dilakukan rehab atau tidak.

Rencananya, test urine terhadap para penghuni kost akan terus dilakukan, untuk menciptakan kota blitar zero narkoba.Dari Blitar Moh Aji.