DhohoTV - Sosial

Komunitas Tulungagung Mengejar Matahari , Gencar Promosikan Wisata Di Media Sosial Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 19 Desember 2016

Keterangan : Untuk mengenalkan potensi wisata didaerahnya , sekelompok pemuda di tulungagung , jawa timur , yang tergabung dalam komunitas tulungagung mengejar matahari , t-m-m , membuat video , tentang destinasi

Bagikan

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk mengangkat potensi wisata daerah asalnya , agar lebih di kenal masyarakat luas , dan salah satunya seperti yang dilakukan sekelompok pemuda di tulungagung , jawa timur , yang tergabung dalam komunitas tulungagung mengejar matahari , t-m-m , ini , yakni dengan cara membuat video obyek wisata di tulungagung .

Sedangkan , anggota t-m-m , datang dari berbagai kalangan , mulai dari petani , buruh bangunan , fotografer , dan perawat , mereka membuat karya video tentang wisata dan budaya yang ada di daerahnya, kemudian disebarkan melalui media sosial, youtube, facebook dan instagram.

Berbagai karya yang telah mereka hasilkan antara lain , video pesona wisata yang mengeksplor destinasi wisata alam , video tentang cagar budaya , yang mengeksplor situs-situs purbakala yang di tulungagung , seperti situs candi penampihan , candi gayatri , candi dadi . Sedang saat ini tengah menggarap , candi sanggrahan , dikolaborasikan dengan kesenian khas tulunggung , tari reog gendang .

Menurut salah seorang anggota komunitas t-m-m , robet , selain menjadi media penyaluran hobi berpetualang , dan fotografi , dengan mengeksplor obyek wisata yang di unggah ke media sosial , diharapkan obyek-obyek wisata tersebut , semakin  di kenal oleh masyarakat luas , serta akan membawa manfaat dan dampak positif bagi perkembangan wisata di kota mereka . Dimana saat ini , pengembangan sektor wisata tengah digalakkan oleh pemerintah setempat .


Selain tempat-tempat tersebut , mereka juga membuat  video tentang spot-spot wisata tersembunyi diberbagai pelosok tulungagung ,  yang belum banyak di kenal masyarakat . Karya-karya tersebut , kemudian  di unggah ke media sosial , seperti facebook , instagram , dan youtube , yang dapat di tonton ribuan orang.Dari Tulungagung , Nada Wianto .