DhohoTV - Sosial

Cuaca Ekstrim Dan Banyak Warga Terserang Demam Berdarah, Stok Darah Di Pmi Melimpah Blitar

Oleh : redaksi Senin, 19 Desember 2016

Keterangan : Banyaknya warga yang terserang demam berdarah, yang memerlukan darah, kantor pmi kabupaten blitar mempunyai stok darah yang cukup. Pasalnya, pihak pmi kabupaten blitar menggandeng pihak sekolah dan in

Bagikan

Meski saat ini banyak pasien di rumah sakit yang meminta suplai darah, namun tidak membuat stok darah di kantor pmi cabang kab blitar menyusut atau minim darah. Pihak pmi sendiri, saat ini giat melaksanakan program donor darah ke masyarakat ataupun sekolah-sekolah. Untuk sekolah tingkat smp, petugas melakukan donor darah ke para guru atau pendidik. Sementara untuk sekolah tingkat smu,petugas bebas melaksanakan program donor darah baik ke para guru atau murid. Bambang wahyudianto, sekretaris pmi kab blitar mengatakan, untuk saat ini jumlah stok darah tergolong aman. Diantaranya untuk golongan darah a sebanyak 31 kantong, golongan darah b 130 kantong, golongan darah 0 191 kantong serta golongan darah ab sebanyak 18 kantong. Meski saat ini, banyak pasien yang sedang dirawat di rumah sakit karena terserang demam berdarah, namun pmi kabupaten blitar siap mensuplai.

Guna menjaga stok darah agar selalu aman atau tidak ada keterlambatan, petugas juga membuka layanan donor darah di kantor pmi yang di mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam.Dari Blitar, Moh Aji .