DhohoTV - Sosial

Mengenang Perjuangan Jendral Sudirman, Ratusan Prajurit Tni Gelar Napak Tilas Sejauh 300 Kilo Blitar

Oleh : redaksi Senin, 19 Desember 2016

Keterangan : Peringati hari tni dan infantri, ratusan prajurit tni angkatan darat, dari sejumlah batalyon dan infantri melakukan napak tilas jendral sudirman dengan rute blitar-malang hingga mojokerto. Kegiatan in

Bagikan

Beginilah persiapan yang tengah di lakukan, batalyon infantri 512 tni angkatan darat di uptd binangun, kecamatan binangun kabupaten blitar, dalam melakukang long march sejauh 300 kilo. Para peserta ini, membawa tabung berisi amanat jendral sudirman, serta membawa panji kotama dan panji infantri serta senjata dengan sangkur terhunus, dari kota malang-blitar hingga trowulan mojokerto.

Persiapan mulai dari pengaturan baris berbaris, serta menjaga stamina para peserta dengan menyantap makanan dan mengisi perbekalan. Pasalnya, dalam napak tilas itu, setiap peleton di wajibkan menempuh jarak sekitar 45 kilo dengan berjalan kaki. Dari jarak tersebut, nantinya akan di ganti dengan peleton dari batalyon yang lain hingga sampai garis finish.

Menurut kapten infantri siswanto, komandan koramil binangun kabupaten blitar, napak tilas ini juga bertujuan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan jendral sudirman dalam mengusir para penjajah dengan cara tehnik perang gerilya. Selain itu, juga mampu menumbuh kembangkan semangat patriotisme para prajurit untuk selalu menjaga keutuhan nkri.

Diharapkan, seluruh prajurit yang ikut dalam napak tilas jendral soedirman ini, tetap kuat dan pantang menyerah dalam menyelesaikan tugas.Dari Blitar, Moh Aji.