DhohoTV - Sosial

Puluhan Desa Mengikuti Pilkades Serentak Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 15 Desember 2016

Keterangan : Puluhan ribu warga kabupaten blitar, hari ini menyalurkan hak suaranya untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Sebanyak 21 desa mengikuti proses pilkades serentak. Dari 21 desa, ada beberapa

Bagikan

Beginilah pelaksanaan pilkades serentak, yang diikuti oleh puluhan desa di kabupaten blitar. Seperti yang terlihat di desa bangsri kecamatan nglegok kabupaten blitar. Ribuan warga yang terdaftar, berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya, dalam pilkades serentak.

Warga bergerombol menunggu antrean, di pintu masuk lokasi pilkades. Beberapa kali, panitia memperingatkan warga, agar tertib dan jangan main serobot. Di desa bangsri sendiri, terdapat empat calon kepala desa, yang bertarung pada pilkades serentak, untuk mendapatkan simpati dari warga desa setempat.

Ketua panitia desa bangsri, agus sasmito mengatakan, dpt di desa bangsri sebanyak 5.412. Dan calon kepala desa ada empat, tiga laki-laki dan satu perempuan. Dan untuk memaksimalkan warga datang ke tps, pihak desa menyediakan angkutan untuk para pemilih.

Selain desa bangsri, desa pojok kecamatan garum kabupaten blitar juga menggelar pilkades serentak. Warga berharap, agar kepala desa terpilih nanti, mampu membuat desa lebih maju dan sejahtera. Selain itu, juga pelayanan di desa lebih mudah lagi.

Di kabupaten blitar, ada 21 desa yang mengikuti pilkades serentak, yang tersebar di 12 kecamatan.Dari Blitar, Moh Aji.