DhohoTV - Sosial

Ratusan Polisi Dikerahkan Untuk Menjaga Tps Pilkades Serentak Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 15 Desember 2016

Keterangan : Ratusan personil kepolisian resort blitar, dikerahkan untuk menjaga tps pilkades serentak, yang digelar oleh pemkab blitar. Bahkan, dirsabhara polda jatim, meninjau lokasi tps pilkades di kabupaten bl

Bagikan

Pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten blitar, mendapat perhatian dari aparat kepolisian. Ratusan personel dari polres blitar, dikerahkan untuk menjaga di tps-tps pilkades serentak. Sebanyak 21 desa yang tersebar di 12 kecamatan, mengikuti pilkades serentak tahun ini.

Bahkan, dirsabhara polda jatim, meninjau langsung tps di desa pojok kecamatan garum kabupaten blitar. Dirsabhara polda jatim, didampingi kapolres blitar, dan pejabat di pores blitar.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, untuk pengamanan pilkades serentak ini, sebanyak 420 personil, yang diterjunkan. Dan untuk pola pengamanan, satu tps 24 polri, 10 tni, 14 linmas. Dan untuk tps yang dinilai rawan, akan dilakukan penambahan anggota polri.

Sementara, kabag humas pemkab blitar, puguh imam santoso menyatakan, dari 21 desa yang mengikuti pilkades serentak kali ini, sebagain mengalami kekosongan kepala desa, dan sebagian memang sudah habis masa jabatannya.

Di kabupaten blitar, ada 21 desa yang mengikuti pilkades serentak tahun ini, yang tersebar di 15 kecamatan. Dari Blitar, Moh Aji.