DhohoTV - Sosial

Seorang Nenek Hidup Dirumah Sederhana Tanpa Lampu Penerangan Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 13 Desember 2016

Keterangan : Seorang nenek berusia lebih dari 100 tahun, di desa sambirejo ,kabupaten kediri , hidup sederhana dengan kondisi rumah gelap, tanpa penerangan . Ia hidup bersama adik kandungnya yang jauh dari pemukim

Bagikan

Beginilah kondisi nenek sidem warga desa sambirejo kecamatan pare kabupaten kediri , nenek berusia 125 tahun ini hidup dirumah kecil bersama trimo adik kandungnya. Nenek dengan kulit yang sudah keriput ini hidup tanpa lampu penerangan , karena rumahnya jauh dari pemukiman warga.

Untuk makan sehari-hari, ia bersama adik kandungya hanya mengandalkan belas kasih dari tetangganya,itu pun jika ada tetangga yang memberi makan, kalau tidak ada ia juga tidak makan , dan hanya makan sayuran yang sudah direbus oleh adiknya, penghasilan adiknya yang hanya bekerja sebagai pekerja srabutan tidak cukup untuk menyambung hidup sehari-hari.

Nenek sidem bisa bernfas lega setelah dikunjungi oleh pihak pemerintah desa , kepala desa yang datang rumah nenek sidem mengatakan, ia akan berkordinasi denga perangkatnya untuk segera memberikan bantuan penerangan kerumah nenek sidem, dalam waktu dekat dirinya akan memasang saluran listrik kerumah nenek sidem.

Sementara saat ditawari untuk dipindah kerumah yang lebih layak lagi, nenk sidem menolak karena ia sudah merasa nyaman hidup dengan apa adanya.Dari Kediri Budi Sutrisno.