DhohoTV - Sosial

Menikmati Negeri Atas Awan Di Atas Bukit Banyon Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 12 Desember 2016

Keterangan : Anda bingung mencari tempat wisata , untuk liburan sekolah , maupun liburan natal , dan tahun baru , mendatang . Nah , ini dia jawabannya , pesona negeri di atas awan di puncak bukit banyon trenggalek

Bagikan

Di kawasan perbukitan banyon , yang berada di perbatasan desa widoro dengan desa karanganyar , kecamatan gandusari , kabupaten trenggalek, jawa timur , wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan yang sangat menawan . Gumpalan awan putih  yang terhampar di atas pemukiman warga , dan gugusan pegunungan menjadi spot yang paling menarik .  

Pemandangan yang mempesona ini , dapat dinikmati pada pagi hari , bersaman dengan terbitnya sang mentari . Berada di atas puncak bukit banyon , seakan berada di negeri atas awan . Momen ini , biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto maupun berselfi ria , bersama keluarga mapun dengan teman .

Keindahan panorama puncak bukit banyon , sering dijadikan spot foto  , oleh para fotografer untuk mendapatkan pemandangan yang istimewa , meski harus menahan dinginnya udara di pagi hari , dan barang tentunya sebagai media refreshing , untuk menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari .

Selain pesona negeri di atas awan , puncak bukit banyon juga memiliki pesoa wisata lain , seperti matahari terbit , matahari tenggelam atau sunset dan negeri bintang , dan tentunya wisata alam ini , tidak akan menguras kocek anda , dalam , alias gratis . Sehingga tempat ini , dapat menjadi wisata alternatif , untuk menghabiskan liburan sekolah , maupun liburan natal dan tahun baru .

Kawasan puncak bukit banyon , berada 13 kilometer di sebelah selatan pusat kota trenggalek . Untuk menjangkau lokasi ini , wisatwan tak perlu repot-repot jalan kaki , karena bisa di jangkau dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat . Namun harus tetap ekstra hati-hati , karena jalannya terbuat dari beton cor yang licin , selain itu terdapat sejumlah tanjakan tajam .  Dari Trenggalek Nada Wianto.