DhohoTV - Sosial

Jelang Eksekusi Polisi Sita Bambu Runcing Dan Bom Molotov Kediri

Oleh : redaksi Senin, 12 Desember 2016

Keterangan : Diduga akan melakukan perlawanan saat dilakukan eksekusi, aparat keamanan melakukan sweeping, terhadap benda berbahaya di lingkungan r-w 5 kelurahan semampir kota kediri, hasilnya polisi berhasil mene

Bagikan

Sekitar 800 personil keamanan dari polres kediri kota, sabtu pagi mendatangi lingkungan r-w 5 kelurahan semampir kota kediri, aparat keamanan tersebut datang untuk melakukan sweeping sebelum dilakukan proses penggusuran yang akan dilakukan tanggak 10 hinga 15 desember mendatang.

Sweeping tersebut dilakukan karena diduga  warga akan melakukan perlawanan dengan menyiapkan bambu runcing, dan bom molotov. Setelah dilakkan penggeledahan di lokasi, petugas berhasil menemukan banyak bambu runcing dan bom molotov, oleh petugas benda berbahaya tersebut langsung diamankan.

Warga melakukan penolakan penggusuran yang dilakukan pemerintah kota kediri ini karena,  sengketa tanah ini masih dalam proses persidangan di p-t-u-n surabaya. Gugatan tersebut dilakukan warga karena sejumlah warga di lokasi yang akan digusur mempunyai setifikat hak milik.

Sementara pihak pemkot kediri menegaskan, masih menunggu kordinasi dan melihat kondisi yang kondufis untuk melakukan penggusuran.Dari Kediri Habibul Muntaha.