DhohoTV - Sosial

Jelang Musim Liburan , Kondisi Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Masih Rawan Longsor Dan Retak Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Jumat, 09 Desember 2016

Keterangan : Jelang musim liburan sekolah , natal dan tahun baru , kondisi ruas jalan nasional trenggalek -ponorogo , jawa timur , yang sempat tertutup longsor , kini mulai berangsur-angsur normal , arus lalu lin

Bagikan

Arus lalu lintas yang melintasi jalur utama trenggalek-ponorogo di kilometer 16 hingga 18 , desa nglinggis , kecamatan tugu , kabupaten trenggalek, jawa timur , kini mulai lancar . Jalur yang sempat tertimbun longsor , selama sepekan tersebut , dapat dilalui dari kedua arah ,tanpa haru smelakukan sistem buka tutup .

Kapolsek tugu , iptu bambang purwanto , mengakatakan meskipun telah normal , para pengguna jalan , di himbau tetap harus berhati-hati , karena saat ini , sebagian material longsor , dan batu masih ada di sisi kakan dan kiri jalan . Selain itu tingkat kerawanan longsor di jalur ini masih sangat tinggi .

Sementara itu , selain rawan longsor , sejumlah titik di jalur trenggalek-ponorogo tersebut , kondisinya juga  rawan amblas . Di kilometer 16 dan 18 , sejumlah badan jalan mengalami retak-retak , yang cukup berbahaya , karena hampir memakan separuh badan jalan . Selain itu , pergerakan tanah juga mengancam sejumlah warung makan yang ada di pinggir jalan.

Beberapa titik retakan di badan jalan telah di tutup dengan aspal , namun sebagian yang lain masih dibiarkan mengangam , sehingga berbahaya bagi pengguna jalan , yang hendak menghabiskan masa libur sekolah , natal dan tahun baru . Warga berharap , pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang retak tersebut , karena apabila dibiarkan jalur trenggalek-ponorogo , dapat terancam putus . Dari Trenggalek Nada Wianto .