DhohoTV - Sosial

Seorang Tahanan Anak Kabur Dari Lpka, Karena Kangen Ibunya Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 08 Desember 2016

Keterangan : seorang tahanan anak lembaga khusus pembinaan anak, lpka kelas i blitar, kabur dengan cara lewat pagar dan memanjat atap luar yang terbuat dari semen. beruntung, petugas lpka dapat menangkap tahanan a

Bagikan

inilah pagar lembaga pembinaan khusus anak (lpka) kelas 1 blitar. yang digunakan oleh e-s 15 tahun. salah-satu tahanan anak untuk kabur dari lpka. usai memanjat pagar, e-s lalu naik ke atap yang terbuat dari semen dan kemudian naik ke atap dan melarikan-diri dari lpka kelas 1 blitar.

e-s sendiri, merupakan tahanan anak, yang dititipkan ke lpka pada 11 bulan november kemarin, dalam kasus pencurian. e-s saat ini juga masih menjalani persidangan di pengadilan negeri blitar, dan kini prosesnya masih masa tuntutan.
kepala lpka kelas 1 blitar, kristiyanto wiwoho mengatakan, e-s kabur pada minggu sore dan ditangkap pada minggu malam di daerah kanigoro. e-s nekat kabur dari lpka, karena kangen dan ingin bertemu dengan ibunya/ yang saat ini sakit. pihaknya juga membantah, jika kaburnya e-s karena adanya penganiayaan dari sesama tahanan anak.

usai tertangkap, e-s ditempatkan di salah-satu ruangan tersendiri, dan mendapatkan penjagaan yang ketat. lpka sendiri, dalam satu terakhir, sudah empat tahanan anaknya yang kabur. dari Blitar, Moh Aji