DhohoTV - Sosial

Bocah Derita Penyakit Langka, Tumor Di Mulut Dan Kini Sebesar Kepalanya Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 08 Desember 2016

Keterangan : seorang bocah di kota blitar, menderita penyakit langka di indonesia. yakni menderita tumor di gusi, atau cherobism. bahkan kini, tumor di gusi bocah tersebut, sudah sebesar kepalanya. wakil gubernur

Bagikan

beginilah kondisi shinwan bintang 7 tahun, warga kelurahan gedog kecamatan sanan wetan kota blitar. shinwan menderita tumor gusi atau cherobism, yaitu kelainan genetik yang mengakibatkan pembesaran tulang rahang atas dan tulang rahang bawah. cherobism merupakan salah-satu penyakit langka di indonesia.

tumor gusi bintang, kini sudah sebesar kepalanya, yang menyebabkan bintang kesulitan untuk makan. akibat benjolan yang membesar di gusinya, tubuh bintang kini tidak mampu untuk menahan terlalu lama. bahkan, beberapa waktu yang lalu, bintang sempat terjatuh, sehingga tulang pinggulnya bergeser.ibu bintang, yunariyah mengaku, tumor gusi yang diderita anaknya, sudah sejak enam tahun yang lalu. saat itu timbul benjolan yang semakin lama membesar. meski sempat dibawa ke dokter anak di blitar, namun kemudian disarankan ke rs di surabaya. namun, setelah dibawa ke rs di surabaya tidak membuahkan hasil karena tidak dilakukan tindakan medis.

wakil gubernur , syaifulloh yusuf yang prihatin dengan kondisi bintang, kemudian mengunjungi bintang. selain memberikan harapan kepada orang-tua bintang, syaifulloh yusuf juga akan membantu dana, untuk operasi bintang. karena untuk operasi, membutuhkan biaya yang sangat besar.

pihak keluarga berharap, bintang dapat sembuh dan tumbuh normal layaknya anak lain seusianya, dari Blitar, Moh Aji .