DhohoTV - Sosial

Puluhan korban longsor banyak yang mengungsi, namun ada juga yang tidak mengungsi Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 07 Desember 2016

Keterangan : Puluhan Korban Longsor Di Kabupaten Blitar, Jawa Timur Mengungsi Karena Takut Akan Adanya Longsor Susulan. Namun, Ada Satu Keluarga Yang Nekat Tidak Mengungsi, Meski Rumahnya Hanya Tinggal Beberapa Me

Bagikan

Longsor Di Wilayah Olak Alen Kecamatan Selorejo Yang Meluas, Membuat Belasan Rumah Warga Terkena Imbasnya. Banyak Warga Yang Sudah Mulai Mengungsi. Namun Ada Satu Keluarga Yang Nekat Tidak Mengungsi. Yakni Yanto Thohir 65 Tahun Dan Keluarganya.

Meski Rumahnya Hanya Tinggal Beberapa Meter Dari Tebing Yang Longsor, Namun Yanto Dan Keluarganya Tidak Mengungsi. Tidak Hanya Perangkat Desa Setempat Yang Memperingatkan, Bahkan Pihak Pemerintah Daerah Juga Sudah Memperingatkan, Yanto Dan Keluarganya Tidak Menggubrisnya. Yanto Bersikeras, Jika Rumahnya Tidak Akan Longsor.

Sementara, Saat Ini Sudah Ada Lima Belas Kepala Keluarga Yang Mengungsi. Mereka Mengungsi Di Rumah-Rumah Sanak-Famili Mereka. Petugas Kesehatan Sendiri, Aktif Memeriksa Para Pengungsi, Untuk Memastikan Kondisi Warga. Warga Mengaku, Mengungsi Karena Rumahnya Rusak Parah Dan Tidak Bisa Ditempat Lagi.

Kepala Bpbd Kabupaten Blitar Yang Datang Ke Lokasi, Saat Fokus Untuk Menangani Korban Longsor. Seperti Kondisi Kesehatan Dan Logistik Untuk Para Pengungsi. Namun Hingga Kini, Pihak Bpbd Masih Berkoordinasi Dengan Pemerintah Desa Dan Pemda, Terkait Relokasi Para Korban Longsor.


Bpbd Kabupaten Blitar, Saat Ini Masih Mendata Rumah-Rumah Korban Longsor, Apakah Nanti Bisa Ditempati Kembali Atau Tidak, Mengingat Tanah Di Lokasi Masih Labil Dan Dikhawatirkan Akan Terjadi Longsor Susulan. Petugas Bpbd Mencatat, Ada Lima Belas Rumah Yang Terdampak Longsor Di Desa Olak Alen Selorejo Kabupaten Blitar.Dari Blitar, Moh Aji .