DhohoTV - Sosial

Polisi Bekuk Dua Pencuri Antar Kota Yang Beraksi Di Kediri Town Suare Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 06 Desember 2016

Keterangan : anggota unit reskrim polsek kota kediri berhasil membekuk dua pelaku pencurian antar kota yang tengah beraksi diwilayah hukum kota kediri, bersama pelaku petugas mengamnkan barang bukti berupa tas dan

Bagikan

Dalam rekaman video milik salah satu pengunjung ini terlihat dua orang pelaku sedang berupaya melakukan aksi pencurian di outlet tong dji yang berada di dalam mall kediri towm square kota kediri. dari video yang direkam menggunakan telepon genggam ini tampak pelaku sedang duduk tepat dibelakang calon korbanya, begitu mengetahui korbanya telah lengah , pelaku langsung mengambil tas korban dan kemudian meninggalakan lokasi.

korban yang mengetahui kalau tasya telah raib dibawa pencuri langsung lapor ke scuriti mall dan diteruskan ke pihak kepolisian/ usai mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penyidikan dan pengejaran. sehingga pelaku berhasil ditangkap oleh petugas. setelah dilakukan pemeriksaan pelaku diketahui ialah edi junaedi 41 tahun warga gumawang kecamatan belitung kabupaten oku timur dan septa ali yusup warga kampung baru kecamatan gunung sugeh kabupaten lampung tengah.

dihadapan petugas pelaku mengaku , ia menjalankan aksi dengan modus menunggu kelengahan korban yang sedang makan disebuah foodcurt , ia dengan temanya selanjunya berpura-pura duduk dibelakang korban , setelah di ketahui korabnya sedang fokus menimkati makanan , pelaku kemudian mengambil tas korban sembari menggeser kursi agar tindakanya tidak diketahui. usai mendapatkan hasil curian kemudian merekan meninggalkan lokasi dengan cara berjalan berbeda arah.

menurut kanit reskrim polsek kota kediri iptu widodo aryo saputro, pelaku sudah menjalankan aksinya di dua tkp di kota kediri yakni di outlet tong dji dan foodcurt yang semuanya berada ddalam mall kediri town square, sebelumnya pelalaku juga pernah melakukan aksi serupa diwilayah jogjakarta dan malang.

dari penangkapan tersebut , petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tas dan uang sisa hasil curian yang jumlahnya sekitar 727 ribu rupiah , serta sejumlah baju yang dibeli dari uang hasil curian.

kini kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di mapolsek kota kediri , pelaku dikenakan pasal 363 k-u-h-p tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Dari Kediri Habibul Muntaha .