DhohoTV - Sosial

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Dua Rumah Warga Hancur Blitar

Oleh : redaksi Senin, 05 Desember 2016

Keterangan : Hujan deras yang mengguyur wilayah blitar , jawa timur selama beberapa hari terakhir, mengakibatkan tebing setinggi tiga puluh meter longsor. Akibatnya dua rumah warga runtuh dan hancur terbawa materi

Bagikan

Inilah tebing setinggi tiga puluh meter, yang di atasnya terdapat perkampungan warga di desa olak-alen kecamatan selorejo kabupaten blitar. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan tebing tersebut longsor. Dua rumah warga yang berada di atas tebing , runtuh terbawa material longsor . Sedang enam rumah warga lainya . Kondisinya rusak parah . Selain mengakibatkan dua rumah warga runtuh kedalam jurang, longsor ini mengakibatkan enam rumah warga lainya retak. Karena kondisinya sudah menghawatirkan, terpaksa delapan kepala keluarga tersebut harus mengungsi ke rumah tetangga.
Warga mengaku, saat semalam terjadi hujan deras. Tanah yang sebelumnya retak , tiba-tiba terjadi longsor dan mengakibatkan rumah milik warga runtuh didalam jurang . Selain itu , musibah tanah longsor tersebut , juga membuat akses jalan juga terputus , dan mengakibatkan warga desa terisolir .
Untuk mencgah jatuhnya korban jiwa, petugas kepolisian juga memasang police line di lokasi yang tanahnya retak dan amblas.  Dari Blitar Moh Aji .