DhohoTV - Sosial

Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir Warga Mengungsi Di Mushola Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 01 Desember 2016

Keterangan : Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kota dan kabupaten kediri selam 5 jam rabu sore , membuat puluhan rumah warga terendam banjir , warga yang rumahnya tergenang air terpaksa harus mengungsi mu

Bagikan

Banjir ini terjadi di kelurahan manisrenggo kecamatan kota, kota kediri, sebanyak 47 rumah warga yang berada di r-w 5 dan r-w 3 terendam banjir dengan ketiggian bervariasi antara 40 hingga 50 centimeter.

Menurut bambang , anggota bpbd kota kediri , bencana banjir ini terjadi setelah hujan deras sejak sore tadi yang mengakibatkan debit air di sungai sumber banteng yang ada di kelurahan blabak meningkat tajam, terus meningkatnya debit air mengakibatkan suangi tidak mampu menampung air dan meluber ke pemukiman warga.
   
Tingginya genangan air ini juga sampai masuk kedalam rumah warga, yakni diruang tamu dan di tempat tidur , untuk menghindari agar tidak tekena air , warga mengevakusi pakaian dan tempat tidur ketempat yang lebih tinggi. Untuk menunggu air surut sebagian warga terpaksa bertahan di mushola dan mengungsi dirumah tetangga yang tidak tergenang banjir .
 
Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jalan raya kediri tulungagung sehingga lalu lintas tersendat, untuk mengasipasi adanya banjir susulan tim bpbd beserta perangkat kelurahan terus melakukan antipasi dengan cara berjaa-jaga disekitar lokasi banjir.dari kediri habibul muntaha.