DhohoTV - Sosial

Lima Hari Tertimbun Longsor , Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Di Buka Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 01 Desember 2016

Keterangan : Arus lalu lintas di ruas jalan nasional trenggalek-ponorogo , di trenggalek , jawa timur , akhirnya berhasil di buka , setelah tertimbun tanah longsor selama lima hari . Namun para pengguna jalan dimi

Bagikan

Lima hari berturut-turut , tiga unit alat berat milik pamkab trenggalek , dan pemerintah provinsi jawa timur , melakukan pembersihan material longsor berupa tanah dan bebatuan , yang menimbun ruas jalan nasional trenggalek-ponorogo , kilometer 16 , desa nglinggis , kecamatan tugu , kabupaten trenggalek .

Proses pembukaan jalur ini , memakan waktu selama berhari-hari , karena volume timbunan longsor cukup banyak . Selain itu , pembukaan jalur tersebut , sempat beberapa kali terkendala kondisi cuaca hujan .
Saat ini , akses lalu lintas dari dua arah telah berhasil di buka , namun demikin para pengguna kendaraan bermotor , diminta untuk berhati-hati ,, karena kondisi jalan masih sangat licin dan rawan terjadi longsor susulan .

Pembukaan akses ruas jalan nasional ini , di sambutan positif dari para pengguna jalan , karena selama jalur tersebut , tertutup longsor , mereka harus memutar melalui jalur lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh . Bahkan salah seorang sopir travel ponorogo-malang , mengeluh terpaksa harus memutar hingga 100 kilometer lebih , melalui jalur kediri untuk dapat sampai ketempat tujuan .
Tanah longsor yang terjadi di kilometer 16 trenggalek-ponorogo ini , terjadi secara beruntun sejak dua pekan terakhir . Kondisi terparah terjadi para lima hari yang lalu , karena panjang metrrial longsor mencapai 30 meter , dan tebal lebih dari 3 meter .  Dari Trenggalek , Nada Wianto .