DhohoTV - Sosial

Menghindari Perpecahan Di Antara Warga, Tni Gelar Acara Nusantara Bersatu Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 30 Nopember 2016

Keterangan : Guna menghindari perpecahan dan perselisihan di antara masyarakat, serta menumbuhkan rasa cinta kepada nkri, kodim 0808 blitar menggelar acara nusantara bersatu. Dalam acara tersebut, semua peserta di

Bagikan

Acara nusantara bersatu yang digelar oleh kodim 0808 blitar ini, diawali dengan atraksi puluhan anggota tni, yang memeragakan gerakan bela-diri. Dalam atraksi bela-diri ini, semua anggota tni juga mengenakan pita merah-putih. Tidak hanya anggota tni yang mengenakan pita merah-putih, semua peserta nusantara bersatu, yang diadakan di alun-alun kota blitar ini, semuanya mengenakan pita merah-putih, sebagai simbol rasa cinta kepada tanah-air.

Selanjutnya, juga digelar orasi kebangsaan. Dalam orasi kebangsaan ini, ketua tokoh agama blitar menyatakan, jika bangsa indonesia dibangun dan didirikan oleh tetesan darah pejuang, dari tni, warga sipil yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Walikota blitar mengatakan, acara nusantara bersatu ini, bertujuan untuk menjaga keutuhan nkri. Karena di indonesia terdiri banyak suku dan agama, namun semuanya bahu-bahu untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa indonesia.

Sementara komandan kodim 0808 blitar menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima info jika ada warga blitar yang berangkat ke jakarta, untuk mengikuti aksi unjuk-rasa bela islam jilid 3. Pihaknya menghimbau, agar warga blitar tidak usah berangkat ke jakarta, dan berdoa dari rumahnya masing-masing.

Diharapkan dengan acara nusantara bersatu ini,  warga masyarakat di blitar-raya, tetap rukun meski berbeda agama, dan juga situasinya tetap kondusif dan aman. Dari Blitar, Moh Aji .