DhohoTV - Sosial

Keluyuran Saat Jam Sekolah , Puluhan Pelajar Terjaring Razia Satpol Pp Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 28 Nopember 2016

Keterangan : Puluhan pelajar di tulungagung , jawa timur , terjaring razia yang dilakukan dinas pendidikan dan satpol p-p setempat , saat tengah asik nongkrong di warung kopi . Puluhan siswa yang kedapatan membolo

Bagikan

Puluhan pelajar ini , terjaring razia yang dilakukan oleh satpol p-p bersama dinas pendidikan , kabupaten tulungagung jawa timur , saat tengah asik nongkrong disebuah warung kopi , di desa beji , kecamatan boyolangu . Masih mengenakan seragam sekolah , para siswa ini , kedapatan  nongkrong saat jam sekolah belum berakhir .

Sejumlah siswa yang tertangkap basah membolos ini , kemudian diberikan pembinaan oleh anggota satpol p-p . Selain itu , untuk memberikan efek jera , puluhan siswa di suruh berbaris di bawah terik matahari , dan di beri sanksi menyanyikan lagu indonesia raya , serta menghafal teks pancasila , sambil berjanji untuk tidak membolos lagi.

Razia ini , rutin dilakukan oleh dinas pendidikan tulungagung , sebagai  bentuk penanggulangan kenakalan remaja . Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran , adalah warung warung kopi yang biasa menjadi tempat nongkrong .

Razia kali ini menyasar di tiga tempat , hasilnya sebanyak 41 pelajar dari berbagai s-m-a / dan s-m-p di tulungagung ,  diantaranya merupakan pelajar perempuan . Atas temuan tersebut , pihak dinas pendidikan , akan segera memanggil lembaga pendidikan tempat siswa tersebut belajar , dan sanksi yang diberikan , diserahkan sekolah masing-masing sekolah .Dari Tulungagung Nada Wianto.