DhohoTV - Sosial

51 Warga Korban Tanah Longsor Diungsikan Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Jumat, 25 Nopember 2016

Keterangan : 51 warga desa depok , kecamatan bendungan , kabupaten trenggalek , jawa timur , yang rumahnya hancur maupun rawan tertimpa longsor susulan diungsikan kelapangan desa setempat .

Bagikan

Rencana pengungsian  dilakukan atas permintaan warga , yang menjadi korban longsor di desa depok , kecamatan bendungan , trenggalek , jawa timur , mengingat tebing bukit , yang ada di belakang pemukiman warga banyak yang retak , dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan yang lebih parah . 51 warga tersebut , merupakan penghuni dari 16 rumah , yang berada di sekitar lokasi tanah longsor.

Camat bendungan , nur kholiq , mengaku telah berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja dan sosial serta b-p-b-d trenggalek , untuk penyediaan tenda maupun perangkat lain yang dibutuhkan , dan tenda-tenda pengungsian akan didirikan di lapangan desa depok . Lokasi tersebut di pilih , karena lebih dekat keperkampungan warga , dan relatif aman dari ancaman longsor maupun bencana alam yang lainnya .

Untuk mendukung kebutuhan para pengungsi , pemerintah juga akan menyiapkan fasilitas pendukung , mulai dari dapur umum hingga kebutuhan m-c-k .

Rencananya , tenda pengungsian akan di bangun pada kamis malam ini , sehingga seluruh warga korban tanah longsor , dapat segera mendapatkan tempat perlindungan yang lebih aman .

Sesuai dengan data di kecamatan bendungan , jumlah rumah yang terdampak tanah longsor di desa depok 6 unit , 3 diantaranta hancur total dan tidak dapat ditempati sama sekali . Kondisi longsoran tesebut , juga mengancam sejumlah rumah warga lainnya , sehingga total rumah yang akan dikosongkan mencapai 16 unit dengan jumlah warga sebanyak 51 jiwa .Dari Trenggalek Nada wianto .