DhohoTV - Sosial

Pengemudi Mobil Tak Pakai Sabuk Pengaman Dengan Benar Menolak Ditilang, Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 25 Nopember 2016

Keterangan : Anggota satuan lalu lintas polres kediri kota menggelar oprasi zebra di jalan erlangga kota kediri siang tadi, dari oprasi ini petugas mendapati seorang pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengam

Bagikan

Dengan dipimpin langsung oleh kanit turjawali polres kediri kota iptu yudho , belasan anggota salantas setempat kamis siang tadi menggelar oprasi zebra di jalan erlangga kota kediri , puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dihentikan petugas untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraanya, mulai dari sim dan stnk.

Para pengendara motor yang mengetahui ada oprasi lalu lintas, lansung memutar kendaraanya untuk menghindari petugas, mereka tampak tidak peduli jika sedang berjalan melawan arus dari jalan yang seharusnya dibuat satu arah, ada juga dari mereka yang berpura-pura berhenti di sela-sela mobil yang sedang diparkir tepi jalan.

Dalam razia tersebut petugas mendapati seorang pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman dengan benar,yaitu hanya hanya dipakai dibagian bawahnya saja. Saat dihentikan petugas , seorang pria yang mengaku sedang melakukan perjalanan dari nganjuk menuju kediri ini malah protes kepada petugas. Ia berdalih tidak memakai sabuk dengan benar karena tulang punggungnya sakit jika dikasih sabuk pengaman. Oleh petuggas kemudian ia hanya diberi pendidikan masyarakat bidang lalu lintas atau dikmaslantas.

Dari hasil oprasi tersebut , petugas berhasil mendapati puluhan penendara motor yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, oleh petugas semua pengedra tersebut dikumpulkan dan diberi sanksi tilang.
Untuk diketahui dalam waktu 1 minggu terahir ini , ponatas polres kediri kota telah mendapati 700 pengendara motor yang melanggar lalu lintas, rata-rata pelanggaranya ialah pada kelengakapan surat kendaraan.Dari Kediri Habibul Muntaha.